Buku Panduan Pembelajaran Pjok Dan Matematika K13 Sd/Mi

 - Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan Matematika dalam Kurikulum Tahun 2013 untuk tingkat SD/MI pada perkembangannya, untuk kelas tinggi (IV, V, dan VI) dipisahkan dari Buku Tematik Terpadu. Pemisahan tersebut dikarenakan perubahan muatan pelajaran matematika serasa dangkal sehingga siswa tidak mendapat konsep matematika secara mendalam dan PJOK memiliki karakteristik objek kajian dan metode yang berbeda dengan mata pelajaran lain.

 Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan  Buku Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika K13 SD/MI

Objek kajian PJOK berupa gerak, pembelajaran PJOK banyak dilakukan melalui observasi, mencontoh/menirukan, melatihkan secara berulang. Berdasarkan beberapa alasan tersebut, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bersama Pusat Kurikulum Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyusun Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Matematika dan PJOK. Panduan ini sebagai teladan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran Matematika dan PJOK serta mampu membantu dalam memecahkan beberapa permasalahan dalam pembelajaran.


Tujuan Buku Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika


Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK ini bertujuan untuk;
  1. Membantu guru dalam mengatur alokasi waktu Matematika dan PJOK dalam pembelajaran supaya sesuai dengan struktur kurikulum;
  2. Membantu guru dalam merancang pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu semoga tetap bermakna;
  3. Membantu guru dalam proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu supaya berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.
  4. Membantu kepala sekolah, pengawas dan pihak lain yang terkait dalam mendukung proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu biar berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.

Sasaran Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika


Buku Panduan ini disusun semoga proses pembelajaran di sekolah dasar dapat berjalan sesuai dengan cita-cita. Oleh karena itu, sasaran pengguna buku ini ialah unsur-unsur yang terlibat pada proses pembelajaran di sekolah dasar. Sasarannya yaitu;
  1. Guru kelas yang mengampu pembelajaran di kelas tinggi (kelas IV, V, dan VI);
  2. Guru PJOK
  3. Kepala Sekolah Dasar;
  4. Pengawas SD
  5. Dinas Pendidikan.

Buku Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika SD/MI K13


Sobat berikut yakni Buku Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika Sekolah Dasar/MI K13 yang mampu sahabat unduh melalui tautan berikut ini:
Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Matematika dan PJOK merupakan acuan bagi guru kelas dan guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas tinggi (IV, V, dan VI), guru dapat mengembangkan model dan pendekatan pembelajaran sesuai kebutuhan, karakteristik, dan materi yang akan diajarkan kepada siswa.

Demikian informasi tentang Buku Panduan Pembelajaran PJOK dan Matematika SD/MI K13, semoga ada manfaatnya untuk sobat Madrasah Ibtidaiyah
Kami_Madrasah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel