Download Buku Bahasa Jawa K13 Sd/Mi, Smp/Mts, Sma/Ma




- Buku ini disusun dengan berpedoman pada Peraturan Gubernur Jawa Timur No. 19 Tahun 2014 ihwal Mata Pelajaran Bahasa Daerah sebagai muatan lokal wajib di Sekolah/Madrasah. Pergub tersebut menunjukkan pegangan aturan yang kuat bagi guru-guru untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh pembelajaran bahasa tempat. Sebagai tindak lanjut,  buku ini disusun untuk menyelesaikan persoalan ketiadakan buku bimbing seiring dengan terbitnya Pergub dan diperlukan dapat diterima dan dipakai dalam pembelajaran di sekolah/madarasah di wilayah Jawa Timur.
Buku ini merupakan hasil Kerja sama Tim Eksternal sebagai penyusun bersama-sama dengan Tim internal Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur - yang juga telah melalui proses telaah dan diperiksa oleh Ahli Bahasa Jawa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) - telah mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi pembentukkan akal pekerti dan aksara generasi muda lewat jalur pendidikan formal di sekolah/madarasah.

 Buku ini disusun dengan berpedoman pada Peraturan Gubernur Jawa Timur No Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA


Bahasa Jawa merupakan mata pelajaran lokal wajib di sekolah/madrasah yang memilik 2 Jam Tatap muka tiap minggunya. Diharapkan dengan adanya muatan lokal bahasa jawa, kebudayaan tetap dapat dijaga melalui pendidikan serta mampu ditanamkan kepada generasi-generasi penerus bangsa melalui duni pendidikan.

Baca Juga:
Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, SMP/MTs, Sekolah Menengan Atas/MA

Sobat kami madrasah, Buku Bahasa Jawa K13 tingkat Sekolah Dasar/MI, SMP/MTs, SMA/MA dapat diunduh melalui tautan-tautan berikut:

Buku Bahasa Jawa Tingkat Sekolah Dasar/MI
Buku Bahasa Jawa Tingkat Sekolah Menengah Pertama/MTs
Buku Bahasa Jawa Tingkat Sekolah Menengan Atas/MA

Demikianlah informasi tentang Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, Sekolah Menengah Pertama/MTs, Sekolah Menengan Atas/MA, Semoga bermanfaat. Terima kasih bagi teman yang sudah mampir. Madrasah Hebat Bermartabat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel