Penjelasan Masa Sanggah Dan Cara Sanggah Cpns 2019

gurumastah.blogspot.com - Halo sobat dimana saja berada, nah kali ini mas Hakim akan menjelaskan terkait masa sanggah pada seleksi CPNS 2019. Apa sih masa sanggah itu? Kapan waktunya masa sanggah? Kesalahan yang bagaimana untuk bisa disanggah? Bagaimana cara sanggah pada CPNS 2019?

 Halo sobat  dimana saja berada Penjelasan Masa Sanggah dan Cara Sanggah CPNS 2019
Masa Sanggah

Nah untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar sanggah pada seleksi CPNS 2019, maka saya akan dengan senang hati menjelaskan kepada teman-teman semuanya. Tetapi jangan lupa terlebih dahulu untuk berlanggang pada blog ini agar senantiasa mendapat informasi seputar CPNS terupdate dengan cara klik LINK ini.

1. Apa itu masa sanggah CPNS 2019
Masa sanggah sendiri ada di CPNS 2019, dimana bagi kamu yang status seleksi administrasi CPNS ialah TMS, maka mempunyai kesempatan untuk melakukan mengajukan sanggahan dengan menawarkan pembelaan terhadap persyaratan yang menciptakan TMS tadi.

2. Kapan waktu masa sanggah?
Masa sanggah pada CPNS sendiri berkisar 3 hari yang diberikan oleh panitian pelaksana CPNS 2019 selepas pengumuman manajemen, dari mulai tanggal 17 sampai tanggal 19 Desember 2019. Dan sesudah mengajukan masa sanggah maka instansi terkait mempunyai waktu selama 7 hari untuk memproses dan setelahnya akan menawarkan jawaban atas sanggahan tersebut.

3. Kesalahan yang bisa disanggah

Masa sanggah sendiri hanya mampu dilakukan apabila hasil yang keluar tidak sesuai dengan berkas yang diupload, misal dokumen sudah lengkap tapi kok TMS berarti silahkan kau sanggah, lalu misal IPK yang kamu upload itu 2.90 tetapi karena kesalahan sistem terbaca 2.09 nah maka hal tersebut juga bisa disanggah.

Secara mudahnya, masa sanggah bisa digunakan dan InysaAllah terACC apabila kamu sudah sesuai SOP yang ada, tetapi sebab kesalahan tim verifikasi membuatmu TMS, maka sanggah mampu digunakan.

Nah apabila terjadi kesalahan upload berkas, keselahan upload IPK, format surat lamaran dan pernyataan yang tidak sesuai teladan, maka hal tersebut hampir besar persenannya tidak akan terACC bila tetap memaksa melaksanakan sanggahan.

Makara intinya, kalau terjadi kesalahan pada tim verifikasi maka silahkan melaksanakan sanggah, namun kalau kamu yang salah maka berpikirlah untuk menyanggah.

4. Bagaimana cara menyanggah?

Cara menyanggah sendiri sangatlah mudah, cukup login akun SSCN seperti biasa, lalu kamu pilih tombol "MENGAJUKAN SANGGAH" untuk melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi CPNS 2019.

 Halo sobat  dimana saja berada Penjelasan Masa Sanggah dan Cara Sanggah CPNS 2019
Sanggah CPNS

Kemudikan akan muncul "KOLOM" dimana kamu harus mengisi alasan yang logis terkait kenapa kamu bisa membela saat dinyatakan TMS oleh tim verifikasi instansi. Nah kamu disini tidak akan bisa melangkapi atau melakukan pembenaran atas salah upload atau salah tulis.

 Halo sobat  dimana saja berada Penjelasan Masa Sanggah dan Cara Sanggah CPNS 2019
Isi Kolom

Setelah mengisi alasan yang logis dan benar pada "KOLOM" yang disediakan, maka kamu bisa menandai "CHECKBOX" yang ada sebagai penanda, bahwa kamu memang benar-benar menyanggah dan sanggahan itu benar-benar sesuai dengan dokumen yang telah kamu upload.

Dan apabila dikemudian hari ditemukan ketidak cocokan terkait dokumen dengan sanggahan yang telah kamu ajukan, maka kamu akan menanggung konsekuensi yang ada terkait hukum yang ada.

 Halo sobat  dimana saja berada Penjelasan Masa Sanggah dan Cara Sanggah CPNS 2019
Akhiri Sanggah

Nah maka selanjutnya kamu bisa klik "AKHIRI PROSES SANGGAH" dan tinggal menunggu paling lama 7 hari sesudah mengajukan sanggah untuk mendapatkan tanggapan.

Oke begitulah klarifikasi mas Hakim terkiat masa sanggah, semoga penjelasan singkat ini bisa membantu kau memahaminya dan tidak resah kemudian mau menyanggah atau tidak.

Dan bagi kamu yang sudah lolos, kamu bisa mendapatkan soal-soal, ebook dan sebagainya secara gratis lewat link dibawah ini:
  1. Kumpulan ebook
  2. Soal TKP HOTS
  3. Soal TWK HOTS
  4. Aplikasi CAT laptop
  5. Aplikasi CAT android

Sekian dulu sobat yang berjuang diseleksi CPNS 2019 ini, harap mas Hakim sih bisa lolos, aamiin. Semoga menjadi ASN yang bertanggung jawab dan jujur dalam mengemban amanat.

Penulis @hakimlfc13

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel