Inilah Alasan Facebook Bikin Tombol Dislike

Inilah alasan Facebook bikin tombol Dislike. Kapan tombol dislike dirilis? . Facebook sedang berbagi tombol "dislike" untuk memperkaya verbal berkomunikasi lewat jejaring sosialnya. Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, tombol "dislike" sudah usang diminta para pengguna.

Salah satu alasan kenapa Facebook merilis tombol dislike adalah perubahan tren pengguna Facebook yang sekarang lebih diminati orang dewasa. Tombol "dislike" dianggap lebih dapat dimanfaatkan oleh netizen yang telah matang dalam usia dan agar dalam perilaku.

Sebab, jikalau pengguna Facebook masih didominasi para akil balig cukup akal atau ABG (anak baru gede) yang stereotipnya belum stabil, tombol "dislike" dikhawatirkan mampu jadi ajang bully dan penyebaran energi negatif.

"Saya tak ingin Facebook jadi lembaga orang-orang menjatuhkan postingan orang lain," kata Zuckerberg, sebagaimana dilaporkan Gizmodo dan dihimpun KompasTekno, Senin (21/9/2015).

Kini, periode para remaja telah bermigrasi ke media umum yang lebih baru, mirip Instagram dan Snapchat, Zuckerberg merasa momen bagi kemunculan tombol "dislike" makin mendesak.

Orang sampaumur, berdasarkan Facebook, lebih suka membagi info dan berdiskusi tentang politik atau hal-hal serius lainnya. Dalam diskusi dan pemberitaan yang beredar, tombol"like" dianggap tak mengakomodir lisan lain untuk menanggapi suatu informasi.

"Tak semua momen yaitu momen senang, bukan? Jika Anda membagi info sedih, tak apik rasanya orang lain me-like unggahan Anda," kata Zuckerberg.

Misalnya saat ada seseorang yang membagi informasi ihwal diskriminasi, kekerasan dan perlakuan tak adil lainnya. Kurang etis kalau respons yang diberikan yakni "Like".

Walau tombol "dislike" menuai antusiasme netizen, Zuckerberg belum mengungkap tanggal niscaya tombol itu dirilis. Belum tentu pula tombol itu benar-benar bertajuk "dislike".Yang terperinci, tujuannya untuk memperlihatkan ekspresi tenggang rasa akan hal-hal yang kurang membahagiakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel