[Tutorial] Cara Menciptakan Video Stop Motion Di Android (🔥Updated)

- Aplikasi Android untuk menciptakan video stop motion keren dan kreatif. Stop motion identik dengan video yang kreatif dan keren. Tidak jarang jenis video ini akan sering anda lihat pada iklan komersil terutama iklan produk yang menargetkan konsumen wanita dan pria yang masih muda. Stop motion pun sering dibuat untuk menciptakan video pribadi ibarat draw my life, video untuk memberikan ulang tahun pacar, video yang akan dibentuk dengan momen yang penuh dengan kenangan, maupun sekedar untuk hiburan. Kabar baiknya bagi anda para pengguna OS android sanggup membuat video stop motion sederhana pribadi di smartphone atau tablet yang anda gunakan. Tentunya tujuannya untuk mempelajari atau bereksperimen bagaimana carar membuat video menyerupai ini.
Apa itu Stop Motion? Penjelasan dari sebuah teknik animasi untuk menciptakan sebuah atau beberapa buah objek fisik yang dimunculkan dan dimanipulasi untuk menghasilkan gerakan dengan sendirinya. Tujuannya ialah semoga objek tersebut bergerak sedikit demi sedikit diantara frame foto satu dengan yang lainnya secara individual, dan membuat delusi gerakan ketika serangkaian frame tersebut dimainkan secara bersamaan dan berkelanjutan. Lalu bagaimana cara membuat video stop motion di smartphone atau tablet android?

 Cara Menciptakan Video Stop Motion Di Android  [Tutorial] Cara Membuat Video Stop Motion Di Android (🔥Updated)
Lapse it ialah sebuah aplikasi video editor yang berdasarkan aku sangat terbaik untuk membuat video stop motion di android. Aplikasi yang satu ini mempunyai fitur yang lengkap, anda mampu mengatur kecerahan, mengatur resolusi ukuran layar, kecepatan, dampak warna, mengatur frame dan selain itu anda mampu menyisipkan atau memasukkan audio dari musik mp3 atau musik anda sendiri untuk dijadikan background suara pada video stop motion yang akan anda buat. Dan disini aku telah mencoba membuatnnya dengan versi Lapse it Pro.

Cara Membuat Video Stop Motion di Tablet dan Smartphone Android


  1. Download lapse it di google playstore kemudian pasang di hp atau tab android anda.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap New Capture.
  3. Untuk mengatur kecepatan pada saat merekam video yang akan dijadikan frame tap pengaturan disamping tombol capture lalu pilih stop motion mode.
  4. Arahkan kamera android anda ke objek yaang akan dijadikan video.
  5. Tap tombol Capture kemudian pindahkan objek tersebut sesuai impian, lalu tap lagi tombol capture kemudian pindahkan lagi dan seterusnya hingga terkumpul frame yang akan dijadikan video.
  6. Jika sudah tanggapan mengambil gambar tap tombol stop.
  7. Anda akan dibawa kebagian untuk mengedit video kemudian editlah sesuai cita-cita.
  8. Jika sudah selesai, simpan video tersebut dengan melakukan tap Render.
  9. Beri nama video tersebut lalu tap Create Video.
  10. Putar video stop motion hasil karya anda kemudian nikmatilah seberapa manis video tersebut.
Baca juga :
Ini merupakan pola video stop motion sederhana yang aku buat di hp android dengan memakai lapse it, anda niscaya mampu mempunyai pandangan baru yang lebih kreatif supaya alhasil terlihat keren dan manis.

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel