Download Administrasi Kelas [Word]

Download Administrasi Kelas bagi Wali Kelas merupakan sekumpulan dokumen administrasi yang dibutuhkan dalam kegiatan pencatatan, penulisan serta arsip kegiatan kelas.

Administrasi adalah perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian pekerjaan agar mencapai tujuan yang diharapkan. Agar hasil yang diharapkan dapat dicapai maka dibutuhkan adminitrasi yang baik.

Agar segala sesuatu yang hendak atau telah dilaksanakan dapat terencana, terkendali, dan terorganisasi dengan baik. begitu pula pada satuan pendidikan, diperlukan administrasi yang baik dan tertata sehingga dapat mewujudkan visi-misi yang diharapkan.

Download Administrasi Kelas bagi Wali Kelas merupakan sekumpulan dokumen administrasi yang Download Administrasi Kelas [Word]


Kelas dalam konteks pendidikan, merupakan sekelompok siswa-siswi yang melaksanakan proses belajar. Maka tugas seorang wali kelas untuk merencanakan, mengendalikan, dan mengorganisasikan kegiatan di kelasnya, terutama yang berhubungan dengan proses belajar siswa-siswi.

Baca Juga: Download Format Surat Madrasah dan Dokumen Lainnya

Berikut ini merupakan contoh format dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh wali kelas untuk dapat mengelola kelasnya agar lebih baik sehingga dapat berpengaruh terhadap kondisi kelas yang lebih baik.

Baca Juga: Download Administrasi Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP)

Untuk dapat mengunduh referensi format dokumen-dokumen administrasi kelas, sobat dapat mengklik dalam tautan berikut ini:


  1. Format Buku Alokasi Waktu
  2. Buku Bimbingan dan Konseling
  3. Buku Penerimaan Raport
  4. Buku Pengembalian Raport
  5. Buku Program Pengayaan dan Perbaikan
  6. Buku Tamu Kelas
  7. Format Buku Daftar Umur Siswa
  8. Buku Data Siswa dan Wali Siswa
  9. Format Buku Kegiatan Guru
  10. Format Buku Penghubung Orang Tua
  11. Format Buku Supervisi Kelas
  12. Format Buku Keadaan Siswa Kelas
  13. Format Jam Efektif Kelas
  14. Format Buku Kelompok Belajar
  15. Tata Tertib Kelas
  16. Tugas dan Kewajiban Guru


Demikianlah informasi tentang dokumen administrasi kelas, yang dapat sobat download dan edit sesuai kebutuhan dikelas pada satuan pendidikan tertentu. Silahkan tinggalkan komentar, semoga informasi ini dapat bermanfaat.
Kami_Madrasah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel