Download Sk Tim Penyusunan Edm (Evaluasi Diri Madrasah)

SK Tim Penyusunan EDM / Evaluasi Diri Madrasah dibuat untuk memperkuat serta menjadi landasan kerja bagi TIM yang disusun untuk merumuskan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki Madrasah.

TIM Penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) ini tidak hanya terbatas untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimiliki saja, namun juga merumuskan tantangan dan hambatan Madrasah untuk program selama satu tahun kedepan.

Penyusunan EDM dapat dilakukan selama satu tahun sekali atau juga dalam jangka panjang yakni 4 tahun sekali, tergantung kondisi Madrasah.

Baca Juga: Download SK Panitia PPDB Madrasah Tahun 2019-2020

Dengan tersusunnya Evaluasi Diri Madrasah, diharapkan dapat menjadi acuan dalam menentukan program Madrasah untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada Masyarakat. Sehingga layanan pendidikan dapat diberikan secara optimal dan memperkecil kemungkinan kegagalan sebuah program untuk dijalankan.

TIM Penyusunan EDM terdiri dari Anggota yayasan, komite, dan guru serta diawasi dan dibimbing oleh Pengawas Pendidikan Madrasah dari Kementerian Agama Kabupaten/Kota, sehingga semua pihak mampu terlibat untuk ikut berperan aktif merumuskan program-program kedepan.

 Evaluasi Diri Madrasah dibuat untuk memperkuat serta menjadi landasan kerja bagi TIM yang Download SK Tim Penyusunan EDM (Evaluasi Diri Madrasah)

TIM Penyusun Evaluasi Diri Madrasah (EDM) memuat 8 aspek Standar Pendidikan yaitu;
  1. Pengembangan Standar Isi
  2. Pengembangan Standar Proses
  3. Pengembangan Standar Kompetensi Kelulusan
  4. Pengembangan Standar Pendidik dan tenaga Kependidikan
  5. Pengembangan Standar Sarana dan Prasarana
  6. Pengembangan Standar Pengelolaan
  7. Pengembangan Standar Pembiayaan
  8. Pengembangan Standar Penilaian

Download SK Tim Penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM)


Bapak/Ibu yang membutuhkan draft SK Tim Penyusunan EDM, Silahkan mengunduh SK TIM Penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) melalui tautan berikut ini: Download.

Setelah membentuk TIM Penysusunan EDM, madrasah juga perlu membentuk TIM Pengembang Madrasah untuk menjamin tersusunnya dokumen Rencana Kerja Madrasah (RKK) yang Partisipatif, Transparansi dan Akuntable maka dibutuhkan Tim Pengembang Sekolah.

Baca Juga: SK Operator Madrasah Tahun 2017-2018

Pembentukan Tim Pengembang Sekolah harus segera dibentuk atau disesuaikan mengingat tuntutan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SMPM) dalam kontek Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), dengan mengimplementasikan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) dan Monitoring Sekolah di tingkat Madrasah dan tingkat kota/kabupaten.

Untuk Mengunduh SK TIM Pengembang Madrasah Silahkan kunjungi Laman berikut: [SK Tim Pengembang Madrasah].

Demikianlah informasi tentang Download SK TIM Penyusunan Evaluasi Diri Madrasah (EDM), semoga bermanfaat!
Kami_Madrasah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel