Download Soal Ujian Nasional (Un) Smp 2018/2019 Paket Lengkap

Download Soal Ujian Nasional (UN) SMP 2018/2019 Paket Lengkap Perlu diketahui Ujian Nasional adalah sebuah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah didampingi oleh kemendikbud yang dilakukan setiap tahunnya sehingga telah menjadi agenda rutinitas evaluasi tingkat akhir setiap tingkat sekolah, baik itu di tingkat sekolah dasar, sekolah tingkat menengah pertama, maupun sekolah tingkat menengah atas. Walaupun sekarang ini Ujian nasional (USBN/UNBK) sudah tidak menjadi penentu kelulusan seorang siswa di akhir kelas, namun pemerintah masih melakukan ujian nasional ini yang beralih fungsi untuk mengevaluasi kualitas pendidikan yang merata di setiap daerah di Indonesia. Semoga dengan adanya Download Soal UN SMP 2019 ini dapat bermanfaat bagi adik-adik dan para guru sekalian.

 Perlu diketahui Ujian Nasional adalah sebuah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah dida Download Soal Ujian Nasional (UN) SMP 2018/2019 Paket Lengkap

Soal UN SMP 2019

USBN yaitu singkatan dari ujian sekolah berbasis nasional, sedangkan UNBK singkatan dari Ujian Nasional berbasis komputer, dimana keduanya merupakan sebuah ujian nasional dimana yang membedakan antara usbn dan unbk adalah untuk USBN masih berbasis tulis mengerjakannya ( di lingkari menggunakan pensil 2B ) sedangkan yang UNBK yaitu pengerjaan ujian nasional yang sudah berbasis komputer untuk pengerjaannya. Namun tujuan dari keduanya adalah sama yakni menjadi alat ukur pemerintahan dan kemendikbud dalam menilai kualitas sebuah kemajuan pendidikan siswa di indonesia di satuan pendidikan tertentu.

Kebijakan baru terus saja bermunculan setiap tahunnya dalam menyikapi adanya pelaksanaan ujian nasional (UN) di Indonesia. Ini berguna untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan siswa-siswi di Indonesia. Pada ujian nasional di tingkat satuan menengah pertama atau UN SMP terbagi menjadi 2 bagian yaitu ada yang menggunakan USBN serta ada juga yang sudah menggunakan UNBK. Jika sekolah tersebut sudah mampu memfalisitasi sekolahnya dengan komputer yang disediakan maka akan menggunakan UNBK sebagai ujian nasionalnya. Itu semua tergantung dari sekolah serta kebijakan pemerintah didaerah dalam menyikapi pelaksanaan dan pengerjaan UN SMP yang menggunakan kurikulum 2013.
 Perlu diketahui Ujian Nasional adalah sebuah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah dida Download Soal Ujian Nasional (UN) SMP 2018/2019 Paket Lengkap

Karena hal itulah kali ini blog honorer brilian telah mempersiapkan berupa kumpulan soal un smp dari setiap tahunnya, agar adik-adik ataupun para guru dapat mempelajari mengenai jenis soal yang biasa sering keluar di ujian nasional. Biasanya pada tingkat UN SMP tahun 2018/2019 untuk tahun lalu berbentuk paket-paket yang telah disediakan oleh pemerintah mulai dari paket 1 sampai dengan paket 5. Mengapa demikian? ini dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah adanya kebocoran soal yang dulu pernah terjadi di tahunsebelumnya.

Soal UN SMP 2019 ini merupuakan naskah asli paket lengkap telah kami sediakan pada link downloadnya dibawah halaman ini. Soal Ujian nasional tahun 2019 yang sediakan adalah untuk soal mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia, ipa serta bahasa inggris. Soal un smp matematika ada 5 paket yaitu Soal un smp bahasa indonesia ada 5 paket, Soal un smp ipa ada 5 paket, serta Soal un smp bahasa inggris ada 5 paket. Semuanya lengkap telah kami sediakan, sehingga adik-adik dan para guru tinggal download soal un smp 2019 dibawah halaman ini.

Download Soal UN Sekolah Menengah Pertama 2019 Kurikulum 2013

Download Soal UN SMP dibawah ini, soal UN SMP 2019 ini merupakan naskah asli yang di scan dan sudah berdasarkan kisi-kisi yang telah disusun oleh kemendikbud, dan dibuat sedemikan rupa berupa paket-paket soal. Sehingga Soal Ujian nasional SMP 2019 ini telah dijadikan menjadi 5 paket jenis soal yang dibuat yang disebar di setiap daerah di Indonesia. Adik-adik serta para guru tinggal klik link unduh dibawah, lalu unduh pada halaman bawahanya, lalu di print, cukup mudah kan.
 Perlu diketahui Ujian Nasional adalah sebuah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah dida Download Soal Ujian Nasional (UN) SMP 2018/2019 Paket Lengkap

Download Soal Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama 2019 ini semoga dapat bermanfaat bagi adik-adik sekalian untuk dapat dipelajari dan dikerjakan dirumah guna mempersiapkan Ujian Nasional SMP tahun 2019/2020 yang akan diadakan di bulan april nanti. Bagi guru kelas dan orang tua semoga dapat dijadikan bahan pengayaan untuk anak atau siswanya, guna mempersiapkan siswa-siswanya dalam menghadapu ujian nasional smp nanti. Berikut adalah Soal UN SMP 2019 yang kami sediakan :

Contoh Soal UN Sekolah Menengah Pertama 2019 Naskah Asli

Cermati teks berikut, kemudipL4prjakan soal nomor 5 s.d. 7!

(1) Di sebuah padang rumput di Afrika, seekor singa sedang menyantap makanan. Tiba-tiba seekor latrung clang terbang reridali clan menyambar makanannya.

(2) Sang Raja Hutan itu sangat marah sehingga memetintahkan selurub binatang untuk berkumpul dan menyatakan perang terhadap bangsa burung, "Mulai sekarang sepia jenis burung adalah musuh kita. Usir mereka semua, jangan disisakan!" kata Singa. Binatang lain setuju sebab mereka merasa telah diperlakukan sama oleh bangsa burung.

(3)  Ketika malam mulai tiba, bangsa burung kembali ke sarangnya. Kesempatan itu di gunakan oleh para singa dan anak bualinya untuk menyerang bangsa burung. Burung-burung kocar-kacir melarikan diri. Melihat hal tersebut, kelelawar merasa cemas sehingga is bergegas menemui Sang Raja Hutan.

(4) Kelelawar  berkata,  "Sebenarriya  aku termasak  bangsa tikus,  walaupun  aku mempunyai sayap. Izinkan aku untuk bergabung dengan kelompokmu. AkU, akan inempertanthkan nyawaku untuk bertempur melawan burung-burung itu." Tanpa berpikir panjang singa pun menyetujui kelelawar masuk dalam kelompokya.

(5)  Malam berikutnya kelompok yang dipimpin singa kembali menyerang kelompok burung dan berhasil mengusimya. Keesokan harinya, menjelang pagi, kctika kelompok singa sedang istirahat kelompok Wrung menyerang batik mereka dengan melempari kelompok singa dengan bate dan kacang-kacangan.

(6)  "Awes, hujan batur teriak para binatang. Kelompok singa melarikan diri. Kelelawar merasa cemas dengan hal itu sehingga is berpi.kiran untuk kembali bergabung dengan kelompok burung. la menemui Sang Raja Burling, yaitu burung Elang. "Lihailah sayapku, aku it i seekor hurting seperti. kalian," Blang menerima kelelawar dengan senang hati.

1. Bukti bahwa burung berwatak suka mengambi1 makanan binatang lain adalah
A. (1) clan (2)
B. (3) dan (4)
C. (4) clan (5)
D. (5) dan (6)

2. Nilai moral yang terkandung dalam kutipan cerita tersebut adalah
A. Bersilap tapi pendirian per14 kits lakukan.
B. Jangan ceroboh dalam bersikap dan bertindak.
C. Kita harus tepat Mau mengambil keputusan.
D. Bertindak gegabah dapat merugikan

3. Makna kata dari kocar-kacir pada kutipan cerita tersebut adalah
A. menyerali &ta m perseteruan
B. cerai-berai tidak karuan
C. terdesak dalam perkelahian
D.  menyerah dalam perkelahian

4. Cermati kalimat berikut!
Pemilik karantina anjing telah mengambil sampel darah Ipas, anjing pitbull berenis bully classic, yang telah menewaskan RB.
variasi kalimat yang tepat untuk kalimat tersebut adalah ....
A. RB tewas setelah diambil sampel darahnya oleh pemilik karantina anjing pitbull berjenis bully classic.
B. sampel darah anjing pitbull berjenis bully classic telah dikarantina oleh pemiliknya yang bernama Ipas.
C. Pemilik karantina anjing telah mengambil anjing pitbull berjenis bully classic yang menewaskan RB.
D. Sampel darah Ipas, anjing pitbull berjenis bully classic yang menewaskan RB, telah diambil pemilik karantina anjing.

5. Cermati kalimat berikut!
Malam itu pintu rumah nenek terbuka dan cahaya matahari perlahan masuk.
Penggunaan kata bercetak miring dalam kalimat tersebut tidak tepat karena....
A. ketidak logisan konteks ( waktu)
B. bukan pada tempatnya
C. penggunaan kata khusus
D. masalah ketidak bakuan

Download Soal Ujian Nasional (UN) SMP 2018/2019

berikut adalah link download soal ujian nasional (UN) SMP tahun 2018/2019 untuk mata pelajaran matematika, bahasa indonesia, ipa serta bahasa inggris sebanyak masing-masih 5 paket :


REKOMENDASI KAMI :

Prediksi Soal UN SMP 2020

Demikianlah, soal un smp yang kami bahas, semoga yang telah kami paparkan dapat bermanfaat bagi adik-adik, para guru dan para pembaca sekalian. Terima kasih atas kunjungannya di artikel tentang Dowload Soal Ujian Nasional (UN) SMP 2018/2019.

Tag Pencarian di google : soal un smp, soal un smp 2019, download soal un smp, download soal un smp 2019, soal ujian nasional smp 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel